susu tinggi kalsium

Manfaat Mengonsumsi Susu Tinggi Kalsium untuk Lansia

Seiring bertambahnya usia anda perlu semakin memperhatikan kesehatan diri, tidak terkecuali daya tahan tubuh. Memasuki usia sekitar 40 tahun ke atas susu adalah salah satu minuman yang menjadi sumber terbesar dari kalsium dan vitamin D. Kedua zat ini dibutuhkan tubuh lansia untuk membuat tulang menjadi lebih kuat.

Jika vitamin D dapat meningkatkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Maka kalsium sendiri dapat meningkatkan kesehatan tulang pada lansia. Jika kekurangan vitamin D, maka dapat menyebabkan tulang menjadi lebih tipis dan mudah patah, saat tubuh tidak memiliki cukup vitamin D proses pembentukan juga bisa berhenti.

Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui nutrisi khusuh lansia, termasuk susu tinggi kalsium sebagai pelengkap nutrisi untuk lansia punya peran penting di dalam tubuh sesuai usia tersebut.

Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Susu Tinggi Kalsium untuk Lansia ?

 

Mencukupi kebutuhan nutrisi

Susu adalah salah satu yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, meliputi protein, mineral vitamin, lemak baik dan serat. Dengan minum susu bisa melengkapi kebutuhan nutriusi lansia, terutama lansia yang mengalami kesulitan untuk mencukupi nutrisinya dari makanan sehari-hari.

Anda bisa memilih susu yang tinggi kalsium untuk mendapatkan segudang manfaat bagi kesehatan anda.  Yang mana susu yang tinggi kalsium sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk kalangan orang tua ( lansia ).

Mengembalikan massa otot

Semakin bertambahnya usia masa otot pada lansia akan berkurang. Tubuh memerlukan protein untuk mengembalikan masa otot lansia. Susu yang mengandung protein dapat membvantu mengembalikan masa otot, dengan begitu pulihnya kekuatan otot akan meningkat dan lansia bisa tetap aktif dan bebas bergerak.

 

Mencukupi kebutuhan kalori

Dengan mengonsumsi susu membantu lansia untuk mencukupi kebutuhan kalorinya. Sebab banyak lansia yang mengalami penurunan nafsu makan. Fungsi indra pengecap yang sudah  berkurang serta gigi yang sudah tidak kuat.

Nafsu makan yang menurun menyebabkan asupan makan lansia lebih sedikit dari yang dibutuhkan, akibatnya kebutuhan kalori harian kurang tercukupi. Susu bisa menjadi suplemen tambahan untuk membantu lansia mencukupi kebutuhan kalorinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.