Hasil Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Liga 1 2021, Gol Salles Benamkan Tuan Rumah 0-1

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan ketiga mereka di Liga 1 2021 setelah tumbang dari Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021) . Bermain di Stadion Pakansari, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 0 1. Gol dari Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles di menit 65.

Dengan hasil ini Persebaya Surabaya masih terjembab di papan bawah Liga 1 2021. Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC bermain terbuka sejak menit awal babak pertama. Persebaya Surabaya yang menelan kekalahan dari PSM Makassar di laga sebelumnya, tentu enggan mengulang hasil yang sama.

Mengandalkan kecepatan Ricky Kambuaya dan Taisei Marukawa, Bajol Ijo membuka pertahanan Bhayangkara FC di awal laga. Sebaliknya, Bhayangkara FC juga meladeni permainan Persebaya Surabaya dengan serangan balik cepat. Dimotori Renan Silva, The Guardian mengancam melalui lini tengah Persebaya Surabaya yang cukup terbuka.

Bhayangkara FC punya peluang emas untuk unggul melalui sepakan setengah voli dari Renan Silva, namun sepakannya masih melebar. Persebaya Surabaya kemudian membalas melalui sundulan Ricky Kambuaya yang melambung di atas mistar gawang Awan Setho. 15 menit babak pertama berjalan, skor masih sama kuat 0 0.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dengan kedua kesebelasan saling jual beli serangan untuk mencetak gol. Selain berjalan dengan tempo tinggi, pertandingan ini juga berjalan cukup keras dengan wasit harus mengeluarkan total 3 kartu kuning di babak pertama, masing masing 2 untuk Bhayangkara dan 1 untuk Persebaya Surabaya. Bhayangkara FC cukup rapat bermain di tengah, menyulitkan Persebaya Surabaya sulit menciptakan ruang untuk meakukan serangan.

Sebaliknya Persebaya Surabaya juga sudah mengantisipasi kecepatan dari Adam Alis dan Wahyu Subo Seto dengan memasang Reva Adi utama dan Ady Setiawan, Meskipun pertandingan berjalan sengit, skor masih sama kuat 0 0 di babak pertama. Di babak kedua, Persebaya Surabaya mengubah cara bermain dengan mengandalkan bola bola langsung yang sangat mudah dipatahkan oleh The Guardian.

Sebaliknya, Bhayangkara FC justru bermain dengan tenang dan mengubah cara bermain dan mengandalkan kecepatan Sani Riski. Hasilnya, bermula dari pelanggaran Reva Adi kepada Dendy Sulistiawan, sepakan bebas di depan garis gawang Persebaya sukses dieksekusi oleh Anderson Salles di menit 65 dan mengoyak gawang Ernando Ari. Skor ebrubah menjadi 0 1.

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya tidak mengubah cara bermain dan gagal mendapatkan peluang hingga akhir laga. Rizky Ridho bahkan harus megakhiri laga dengan kartu merah setelah pelanggaran terlambat kepada Dendy. Dan skor 0 1 menutup pertandingan ini.

Ernando Ari; Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama; Ady Setiawan, M. Hidayat, Bruno Moreira; Ricky Kambuaya, Jose Wilkinson, Marukawa Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Sani Riski; Lee Yu Jun, Arthur, Renan Silva; Adam Alis, Wahyu Subo Seto, Ezechiel Ndouassel

Leave a Reply

Your email address will not be published.