Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 SD Halaman 69, 70, 71, 72, 73, 77, 78, 80, 81, 84 dan 85 Subtema 2

Berikut adalah kunci jawaban Tema 4 Kelas 2 SD halaman 69, 70, 71, 72, 73, 77, 78, 80, 81, 84 dan 85, Subtema 2 Pembelajaran 3 dan 4. Buku Tematik Tema 4 Kelas 2 SD berjudul Hidup Bersih dan Sehat. Subtema 2 pada Buku Tematik ini berjudul Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Jawablah pertanyaan berikut dari teks percakapan!

1. Apa isi percakapan guru, Dayu, dan temanteman? Jawab: Keadaan kelas yang tidak bersih. 2. Bagaimana ciri ciri kelas yang tidak bersih?

Jawab: Banyak sampah berserakan dan barang barang tidak tertata rapi. 3. Bagaimana pendapatmu tentang isi percakapan guru, Dayu, dan teman teman? Jawab: Kelas harus dalam keadaan bersih agar proses belajar mengajar menjadi nyaman.

4. Apa yang harus kamu lakukan jika melihat kelas kotor? Jawab: Segera membersihkannya. 5. Bagaimana sikapmu jika melihat teman membuang sampah di ruang kelas?

Jawab: Menegurnya agar ia membuang sampah di tempatnya. Isilah teka teki silang berikut dengan benar! Mendatar:

1. Binatang amat kecil yang menyebabkan penyakit: Menurun: 1. Tidak mengandung air:

2. Mengandung air: Bacalah teks berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat! Kelas yang Tidak Bersih Menjadi Sarang Penyakit

Kelas yang tidak bersih akan menjadi sarang penyakit. Debu dan sampah mengandung kuman. Kelas juga akan menjadi sarang nyamuk. Penghuni kelas akan terserang macam macam penyakit. Misalnya batuk, flu, dan demam berdarah. Menjaga kebersihan kelas menjadi tanggung jawab bersama. Guru dan siswa harus samasama menjaganya. Jika ada yang membuang sampah sembarangan, harus segera diingatkan. Dengan sikap seperti itu, kebersihan kelas akan terjaga. Penyakit pun tidak akan bersarang. Informasi apa yang kamu peroleh dari teks di atas?

Jawaban: Pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit. Apa isi gambar yang kamu amati? Jawaban: Keadaan kelas yang tidak bersih.

Apa yang kamu lakukan jika melihat kelasmu seperti pada gambar? Jawaban: Segera membersihkan dan merapikannya bersama dengan teman teman. Tuliskan tentang kelas yang tidak bersih berdasarkan pengamatanmu!

Jawaban: Kelas yang Tidak Bersih Kegiatan belajar mengajar akan nyaman apabila keadaan kelas terjaga kebersihannya. Namun jika kelas kotor, belajar menjadi tidak nyaman. Pasti banyak debu di mana mana. Debu akan membuat kita batuk. Selain itu, sampah yang berserakan membuat ruang kelas menjadi bau.

Tentukanlah bangun datar yang sesuai dengan banyak sisi, sudut, dan titik sudut berikut! Jawaban: Bangun datar Banyak Sisi : 5 Banyak Sudut : 5 Banyak Titik Sudut : 5

Bangun datar Banyak Sisi : 6 Banyak Sudut : 6 Banyak Titik Sudut : 6 Bangun datar Banyak Sisi : 5 Banyak Sudut : 5 Banyak Titik Sudut : 5 Bangun datar Banyak Sisi : 5 Banyak Sudut : 5 Banyak Titik Sudut : 5

Bangun datar Banyak Sisi : 6 Banyak Sudut : 6 Banyak Titik Sudut : 6 Untuk meningkatkan pemahamanmu, coba kelompokkan bangun bangun datar berikut! Kelompokkan sesuai dengan banyak sisi, sudut, dan titik sudutnya!

Bacalah teks berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat! Aku Malu Punya Pekarangan Sekolah yang Kotor Banyak warga sekolah tidak peduli terhadap lingkungan. Banyak siswa membuang sampah sembarangan. Taman taman di depan kelas juga kurang diperhatikan. Lingkungan sekolah menjadi kotor dan tidak rapi. Oleh sebab itu, banyak siswa yang sakit. Keindahan sekolahpun kurang terjaga. Sudah seharusnya kita membudayakan sikap malu. Malu jika pekarangan sekolah tidak bersih.

Pekarangan sekolah tidak bersih karena kurangnya rasa malu pada diri kita. Harusnya kita malu jika pekarangan sekolah kotor. Oleh sebab itu, mulai sekarang mari kita bersihkan pekarangan sekolah dengan baik. Apa isi teks di atas? Jawaban: Pekarangan sekolah yang kotor membuat rugi kita semua.

Bagaimana ciri ciri pekarangan sekolah yang tidak bersih? Jawaban: Sampah dimana mana, kotor, daun daun kering berserakan. Apakah yang dapat kamu ceritakan setelah mengamati gambar?

Jika melihat pekarangan sekolah kotor, apa yang kamu lakukan? Tulislah hasil pengamatanmu tentang pekarangan sekolah yang tidak bersih! Tuliskan pada kolom berikut!

Pekarangan Sekolah yang Tidak Bersih Pekarangan Sekolah seharusnya dijaga dengan bersih dan rapi. Karena pekarangan Sekolah yang tidak bersih membuat kita tidak nyaman. Pasti ada sampah dan daun kering berserakan. Selain kotor, sampah akan menimbulkan bau. Tentukan bentuk bangun datar selanjutnya sesuai dengan pola pola berikut!

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.